Kamis, 30 Juni 2011

Modifikasi motor Drag style

Nih, buat bikers yang penasaran & pengen tau, apa sih drag style, & seperti apa tipe modifikasinya dragstyle tersebut . siapa tau bisa menambah wawasan para bikers .

 
 

Tipe modifikasi seperti ini identik dengan velg jari dan ban nya yang berukuran kecil

Ubahan2 pada komponen mesin seperti bore-up mesin, up-stroke, dan ubahan pada noken *** dibutuhkan agar performa motor lebih bertenaga .Motor Drag juga biasanya mengganti
shock, CDI, dan carbu ...

# untuk CDI biasa memakai CDI BRT/Rextor yang sudah banyak di jual di toko2 vareasi motor .
CDI BRT akan mengefisienkan penggunaan bahan bakar, dan menghilangkan limiter pada motor .
Harga Kurang lebih untuk CDI BRT Hyper band : 350rb, untuk yang Dual band : 450rb , untuk yang i-max 25-step : 800rb . 

# untuk carburator disesuaikan tergantung kompresi mesin , untuk motor" modif plug n play misalkan ganti CDI n roller + per CVT biasanya pakai ukuran 28 .
Harga kurang lebih merk TDR/keihin : 350rb . 

# untuk Shockbreaker merk YSS yang sudah terbukti oke dan harga terjangkau
 Harga YSS untuk monoshock sekitar 450-900 rb tergantung tipe 



# Untuk motor seperti Satria FU150 n ninja RR/VR bisa ganti stang jepit agar pegangan lebih mantap saat mengemudi .
 


Motor Drag selain performa, juga memperhatikan penampilan motor itu sendiri .
Beberapa Merk velg yang terkenal dan mempunyai kualitas seperti TDR,DBS,Excel japan,dll dapat menjadi pilihan untuk membangun motor agan .


Nih ada gambar" velg nya :

Tersedia bermacam" warna untuk DBS everace :
 Harga RIM DBS sepasang : 325rb .
 
Adapun merk TDR :

Harga RIM TDR sepasang : 550-650rb tergantung tipe . 

Saran saya kalo untuk pemakaian harian dalam tampilan DRAG lebih baik memakai ban ukuran 60/80 karena untuk tampilan Drag cocok, dan tidak terlalu kecil seperti FDR drax yang ukuran 50/90 karena untuk ukuran kecil 50/90 kebanyakan orang mengeluh tentang velg almu nya mudah sepeleng. Karena velg almu tidak memiliki daya tahan seperti velg besi, velg almu cenderung lebih lemah terhadap benturan .

Tidak ketinggalan beberapa knalpot racing pilihan :


kalo total biaya saya ga bisa tentuin soalnya berbeda beda tergantung tipe motor dan tipe parts yang dipakai. Sekian gan, semoga dapat menambah wawasan agan kaskuser semua . terima kasih 




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar